Kulkas Meledak, 10 Rumah Ludes Terbakar di Belawan

Kulkas Meledak, 10 Rumah Ludes Terbakar di Belawan
Api melalap 10 rumah hingga ludes terbakar di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan, Senin (12/4) pukul 14.30 WIB. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, BELAWAN - Sedikitnya 10 unit rumah hangus dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Sumut, Senin (12/4) pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. namun seluruh rumah yang ludes mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh menyebutkan, musibah kebakaran itu diduga berasal dari salah satu rumah milik Ana. Api diduga berasal dari arus pendek sempat terjadi suara ledakan berasal dari kulkas dari rumah wanita berusia 56 tahun tersebut.

Amukan si jago merah dengan seketika merambat ke dinding rumah lainnya. Angin kencang membuat api semakin marak menyambar ke rumah tetangga lainnya. Para pemilik rumah yang terbakar panik, mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menyelamatkan barang berharga.

Di sela – sela air pasang mulai naik, api berusaha dipadamkan dengan alat seadanya tidak dapat dijinakkan. Akibatnya, api terus marak menyambar sejumlah rumah berdinding kayu tersebut. Berselang itu, petugas pemadam kebakaran lebih dari 5 armada turun ke lokasi melakukan pemadaman.

Dalam tempo setengah jam api dapat dipadamkan. Namun, sebanyak 10 rumah yang dihuni 47 jiwa ludes terbakar rata dengan tanah. Sejumlah pemilik rumah hanya meratapi kesedihan melihat rumah mereka yang ludes terbakar.

“Api berasal dari rumah milik Anak yang disebabkan arus pendek dari kulkas miliknya. Api cepat membesar karena dinding rumah terbuat dari kayu. Hasil pengecekan kami tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” kata Lurah Belawan Bahari, Sonang Saing.

Sementara itu, Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus kebakaran tersebut. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki.

Sedikitnya 10 unit rumah hangus dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Sicanang, Lingkungan VII, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Sumut, Senin (12/4) pukul 14.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News