Kunjungan Obama Bisa Ubah Imej Indonesia

Kunjungan Obama Bisa Ubah Imej Indonesia
Kunjungan Obama Bisa Ubah Imej Indonesia
JAKARTA - Kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, diharapkan bisa merubah imej (negatif) Indonesia. Oleh karena itu katanya, kedatangan Obama mestinya mendapatkan apresiasi baik.

"Bayangkan saja, kita selama ini selalu dipandang dunia internasional hanya kalau ada banjir dan gempa bumi. Untuk pertama kali kita masuk headline dengan semangat positif," kata Gita kepada wartawan, Rabu (17/3), di kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta.

Terlebih lagi, kata Gita pula, kedatangan Barack Obama bukan hanya berupa kunjungan kenegaraan biasa, namun juga membawa angin segar investasi. Di antaranya yakni dengan membawa serta puluhan pengusaha AS untuk melirik potensi investasi di Indonesia. "Sektor-sektornya (yang dibahas) menyeluruh dengan datangnya (perwakilan) perusahaan-perusahaan AS ke Indonesia," katanya.

Gita juga mengatakan bahwa dalam kunjungan resmi kenegaraan perdana Obama ke Indonesia sejak menjadi Presiden AS itu, juga dipersiapkan penandatanganan beberapa kontrak kerjasama antara kedua negara. "Kita sudah lakukan pembicaraan untuk tandatangan kerjasama investasi. Walau substansinya tidak signifikan, tapi paling kurang, tetap sangat positif sekali dan memberi warna," ucapnya pula.

JAKARTA - Kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan, diharapkan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News