Honda Tarik Ratusan Ribu Mobil

Akibat Sistem Pengereman Bermasalah

Honda Tarik Ratusan Ribu Mobil
Foto : AFP
DETROIT - Setelah Toyota menarik jutaan produknya, giliran kini Honda juga akan melakukan hal sama. Pabrikan asal Jepang itu akan menarik sekitar 412 ribu produknya di Amerika Serikat, menyusul adanya keluhan pada sistem pengereman.

Seperti diberitakan SkyNews, pihak Honda menyebut masalah pengereman itu akibat minimnya penambahan udara pada modul pembantu stabilisator. Akibatnya, pedal rem harus ditekan lebih dalam dari posisi normal sebelum akhirnya kendaraan benar-benar berhenti.

"(Sistem pengereman) tidak beroperasi sebagaimana mestinya. Udara yang masuk lebih kecil dari setetes air. Pelanggan mendapat banyak peringatan," ujar juru bicara Honda, Chris Martin, Selasa (16/3).

Bulan depan, Honda akan mengirimkan surat kepada para pelanggan untuk meminta penjadwalan sebuah kesekapatan waktu perbaikan modulator pengereman untuk mencegah gangguan udara pada sistem pengereman.

DETROIT - Setelah Toyota menarik jutaan produknya, giliran kini Honda juga akan melakukan hal sama. Pabrikan asal Jepang itu akan menarik sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News