Kunjungan SBY Momentum Kemitraan Indonesia-Inggris

Kunjungan SBY Momentum Kemitraan Indonesia-Inggris
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Marty Natalegawa dan Menlu Inggris, William Hague. Foto: Kemenlu for JPNN
LONDON - Rabu (31/10) pagi waktu London, Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa bertemu dengan Menlu Inggris, William Hague di kantor Kementerian Luar Negeri Inggris. Agenda pertemuan tersebut adalah membahas sejumlah hal termasuk finalisasi persiapan akhir kunjungan kenegaraan Presiden SBY ke Inggris hingga tanggal 2 November 2012.

"Kunjungan Kenegaraan Presiden RI merupakan momentum untuk mendesain kemitraan Indonesia-Inggris masa depan", kata Marty dalam siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (31/10) malam.

Kunjungan SBY diharapkan dapat mendorong peningkatan nilai perdagangan kedua negara menjadi dua kali lipat pada tahun 2015. Sebelum kunjungan SBY ke London, Menteri Perdagangan kedua negara telah melakukan annual trade talk.

Pertemuan tersebut membahas upaya-upaya untuk merealisasikan target melipatgandakan volume perdagangan kedua negara. Rencananya pada tahun 2013, Inggris akan mengirimkan 6 misi dagang ke Indonesia untuk merealisasikan komitmen tersebut.

LONDON - Rabu (31/10) pagi waktu London, Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa bertemu dengan Menlu Inggris, William Hague di kantor Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News