Rabu, 17 Oktober 2018 – 00:07 WIB

Kunjungi Ambon, Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya Tunai

Rabu, 14 Februari 2018 – 15:05 WIB
Kunjungi Ambon, Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya Tunai - JPNN.COM

jpnn.com, AMBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (14/2) melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Maluku. Jokowi yang didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo meninjau program padat karya di Desa Batu Merah, Kota Ambon.

Tiba di lokasi pukul 07.45 waktu Indoesia Timur (WIT), Presiden Jokowi meninjau proyek normalisasi sungai yang dibiayai dengan padat karya tunai. Proyek itu di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 

Tujuan padat karya normalisasi sungai itu adalah membebaskan warga Desa Batu Merah dari banjir yang sering melanda. Normalisasi sungai terebut dikerjakan 28-30 orang dengan anggaran sebesar Rp 296 juta.

Selanjutnya, Presidne Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau program serupa di Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program itu berada di bawah bawah Kementerian PUPR.

Ada program padat karya tunai berupa pembangunan jalan rabat beton di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Jalan sepanjang 2.590 meter itu bernilai Rp 860 juta.

Selain itu, Kementerian PUPR juga menggelar program padat karya pembangunan saluran drainase di lokasi yang sama. Saluran drainase 350 meter itu bernilai Rp 242 juta.

Presiden meninjau program padat karya itu sebelum menghadiri pembukaan Kongres ke-30 dan Peringatan Dies Natalis ke-71 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon. “Saya ingin memastikan bahwa program-program tersebut berjalan dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program yang ada,” ucapnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar