JPNN.com

Kunjungi Kampung Naga, Grace Batubara Ajak Warga Gotong Royong Hadapi Covid-19

Kamis, 17 September 2020 – 12:43 WIB
Kunjungi Kampung Naga, Grace Batubara Ajak Warga Gotong Royong Hadapi Covid-19 - JPNN.com
penasihat Dharma Wanita Kemensos Grace Batubara mengunjungi Kampung Naga, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/9). Foto: Humas Kemensos.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial menunjukkan kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, baik Komunitas Adat Terpencil (KAT), disabilitas, serta pekerja seni.

Pada Rabu kemarin (16/9), penasihat Dharma Wanita Kemensos Grace Batubara mengunjungi Kampung Naga, Kota Tasikmalaya, Rabu (16/9).

"Kami hadir di sini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako bagi warga terdampak Covid-19, termasuk warga KAT," ujar Grace Batubara.

Dia menyampaikan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini banyak warga yang memerlukan bantuan untuk meringankan beban yang mereka hadapi sehari-hari.

"Sebelumnya Menteri Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), tetapi kali ini 112 paket sembako dari pemerintah pusat ini semoga bisa diterima dengan baik dan meringankan beban warga," ucap Grace.

Dia pun mengajak warga untuk kompak dan bergoting royong menghadapi pandemi Covid-19. Termasuk di lingkungan KAT agar senantiasa menjaga kelestarian adat dan budaya sebagai bagian dari kekayaan bangsa.

"Tadi saat baru tiba yang terbayang suasana tradisional dan terisolir, tetapi begitu masuk ternyata disambut keramah-tamahan dan jujur saya merasa bahagia di sini," ungkapnya.

Sugana warga Kampung Naga berterima kasih atas bantuan pemerintah pusat tersebut. Sesuai adat di sana, paket bantuan akan dibagikan oleh ketua RT untuk warga yang membutuhkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra