Kunjungi Kantor AP I, Menpar Arief Tawarkan Bantuan

Kunjungi Kantor AP I, Menpar Arief Tawarkan Bantuan
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi PT Angkasa Pura (AP) I. Menurut Arief, AP I sudah sangat pariwisata dan marketing.

Pujian itu diberikan saat Arief berkunjung ke kantor AP I, Rabu (7/9).

Dalam kunjungannya, Arief juga memberikan beberapa masukannya terkait bandara, yang disebutnya dengan quick wins.

Selain membangun fisik bandara seperti perpanjangan runway, menurut Arief, pengelola bandara bisa menyelesaikan aspek non-fisik.

Ada tiga quick wins bandara versi Arief.

“Kami berharap semua bandara bisa beroperasi 24 jam, karena itu adalah cara yang paling cepat untuk mendapatkan space. Kedua, gunakan teknologi informasi yang bagus. Dengan teknologi informasi yang lebih bagus meski tanpa harus membangun infrastruktur fisiknya, maka efisiensi akan bisa meningkat hingga 50 persen,” terang Arief.

Ketiga, lanjut Arief adalah menghilangkan semua regulasi yang menghambat. Arief meminta Angkasa Pura I merinci aturan yang dirasa selama ini menghambat kemajuan AP I dalam mengelola bandara.

“Misalnya aturan dari regulator, dari Kemenhub terkait perizinan, atau dari Kemenkeu terkait keuangan, pajak, atau lainnya. Sampaikan kepada kami, kami akan bantu," kata Arief. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi PT Angkasa Pura (AP) I. Menurut Arief, AP I sudah sangat pariwisata dan marketing. Pujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News