Kunjungi Karanganyar, Mentan SYL Beri Panduan Cara Baru dalam Bertani

Kunjungi Karanganyar, Mentan SYL Beri Panduan Cara Baru dalam Bertani
Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat mengunjungi Karanganyar, Kamis (15/10). Foto: Humas Kementan RI.

jpnn.com, KARANGANYAR - Sektor pertanian di Indonesia saat ini menjadi salah satu andalan. Dengan potensi sumber daya alam yang sangat melimpah, sudah sewajarnya bangsa ini mensyukuri rahmat Allah dengan memberikan timbal balik yang positif.

Demikian disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) saat mengunjungi lokasi Integrated Farming di Dukuh Kanilan Desa Kranggan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (15/10).

 

Mentan SYL mengatakan perubahan perbaikan suatu desa, kecamatan, maupun kabupaten bisa dilihat dari sejauh mana usaha kolektif dalam membenahi sektor pertaniannya.

“Ketika kita keluar sejengkal dari pintu rumah, di depan sudah terhampar lahan yang bisa ditanami dan menghasilkan. Ada yang bisa dipanen dalam waktu 20 hari, sebulan, dua bulan dan setahun,” kata Mentan SYL.

 

Untuk memanfaatkan semua itu, maka diperlukan kerja keras dan mengoptimalkan potensi yang untuk dipetik, sehingga memberikan nilai manfaat.

“Ada ayatnya, Fabiayyi alaa irobbikuma tukadziban. Maka untuk dicamkan kita semua, rahmat dan nikmat tidak akan ditambah bagi mereka yang tidak mensyukuri dan tidak berbuat apa-apa,” tutur mantan gubernur Sulawesi Selatan dua periode ini.

Mentan Syahrul Yasin Limpo optimistis pertanian di Kabupaten Karanganyar semakin maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News