JPNN.com

Kunjungi Kashmir, PM Pakistan Sebut India Lakukan Kesalahan Fatal

Kamis, 15 Agustus 2019 – 23:34 WIB Kunjungi Kashmir, PM Pakistan Sebut India Lakukan Kesalahan Fatal - JPNN.com

jpnn.com, KASHMIR - PM Pakistan Imran Khan menyebut India telah melakukan kesalahan fatal terkait Kashmir. Dia pun berjanji akan membela seluruh warga Kashmir dari penindasan.

Pernyataan itu disampaikan Khan saat mengunjungi Azad Kashmir, wilayah Kashmir yang dikelola Pakistan, bersama dengan sejumlah anggota parlemen. Menurut dia, PM India Narendra Modi telah salah langkah karena mencabut status otonomi khusus Kashmir.

"Modi telah melakukan kesalahan strategis. Dia telah memainkan kartu terakhirnya," ujar Khan di Muzzafarabad, ibukota Azad Kashmir, Rabu (14/8).

BACA JUGA: PM Pakistan Ungkap Rencana Mengerikan India di Kashmir

Khan mengingatkan bahwa keputusan Modi dan Partai Nasionalis-Hindu Bharatiya Janata (BJP) untuk mencabut otonomi khusus dan mengisolasi Kashmir merupakan sebuah kesalahan besar. Sebab dengan pencabutan otonomi khusus tersebut, Modi telah membawa kasus Kashmir ke dunia internasional.

Pernyataan tersebut seperti sengaja dikeluarkan Khan di Kashmir untuk menunjukkan solidaritas. Apalagi hal itu disampaikan tepat di hari kemerdekaan Pakistan.

Lebih lanjut, India diperingatkan untuk tidak menyerang Kashmir yang dikelola oleh Pakistan, Azad Kashmir. Apalagi jika serangan dilancarkan sebatas untuk mengalihkan perhatian dunia dari pelanggaran HAM di Kashmir yang dikelola oleh India pasca isolasi.

"Kami telah memutuskan bahwa jika India melakukan segala jenis pelanggaran, kami akan berjuang sampai akhir," tegas Khan. (rmol/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...