Kunjungi Koruptor, Pansus Bantah Mencari-cari Kesalahan KPK

Kunjungi Koruptor, Pansus Bantah Mencari-cari Kesalahan KPK
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pansus hak angket KPK membantah mengunjungi para koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat adalah untuk mencari-cari kesalahan komisi antikorupsi.

"Di sini yang bilang cari kesalahan kan judul di koran," kata anggota Pansus Masinton Pasaribu di depan Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7).

Masinton mengatakan, tujuan pansus ke Lapas adalah untuk melakukan konfirmasi sejumlah informasi yang diperoleh terkait proses penyidikan yang dialami napi di KPK. Dia juga menambahkan, pansus tidak akan mengurusi kasus per kasus para narapidana.

"Kalau kami melakukan cek dan ricek. Kami tidak mencari-cari kesalahan, tapi kami mengkonfirmasi ulang atas informasi yang kami terima," ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Dia mengatakan, data yang dimiliki pansus cukup banyak dan perlu dikonfirmasi. "Ada setumpuk data di kami," tegasnya.

Pantauan JPNN di lapas hingga pukul 12.55, pertemuan masih berlangsung tertutup.

Sejumlah wartawan masih stand by di depan lapas. Informasi yang dihimpun, setelah rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak lapas, maka pansus akan melakukan kunjungan ke sel narapidana. (boy/jpnn)


Pansus hak angket KPK membantah mengunjungi para koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat adalah untuk mencari-cari kesalahan komisi antikorupsi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News