Rabu, 22 Mei 2019 – 05:38 WIB

Kunjungi KPU Mimika, Komarudin Watubun Sampaikan Pesan Penting

Kamis, 21 Maret 2019 – 01:13 WIB
Kunjungi KPU Mimika, Komarudin Watubun Sampaikan Pesan Penting - JPNN.COM

jpnn.com, MIMIKA - Ketua Poksi II Fraksi PDI Perjuangan Komisi II DPR RI Komarudin Watubun meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua, bekerja maksimal untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Pria yang karib disapa Bung Komar itu menyampaikannya saat menggelar sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 dan pencoblosan pemilih cerdas Pemilu 2019 kepada KPU, Bawaslu, dan Relawan Demokrasi Milenial di Papua, Rabu (20/3).

Saat itu ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kehormatan PDIP tersebut datang bersama anggota Bawaslu dan KPU Provinsi Papua Ronald Manoach, Tarwinta, serta Jufri Abubakar.

"Kami sangat berharap pelaksanaan Pemilu 2019 maupun hasilnya sukses. Sebab, selama ini pelaksanaan pemilu maupun pilkada di Kabupaten Mimika selalu bermasalah dan termasuk salah satu yang terburuk di Indonesia,” kata Komarudin.

Dia menambahkan, komisioner di daerah itu selalu diberhentikan secara kolektif oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena melakukan pelanggaran berat.

Setelah melakukan sosialisasi, mereka juga meninjau pelipatan kertas suara di Sekretariat KPU Kabupaten Mimika.

“Saya mengapresiasi Pemda Mimika yang memberi hibah dari APBD untuk membantu KPU Mimika sehingga pelipatan kertas suara akan selesai hari ini,” ujar Komarudin. (jos/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar