Kunjungi Pasar Cibitung, Anggota DPR Keluhkan Kotor dan Bau

Kunjungi Pasar Cibitung, Anggota DPR Keluhkan Kotor dan Bau
Kunjungi Pasar Cibitung, Anggota DPR Keluhkan Kotor dan Bau
CIBITUNG- Delapan anggota Komisi IV DPR RI harus berjibaku dengan kondisi Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang kotor, becek dan bau. Inspeksi mendadak yang dilakukan sebenarnya untuk memantau persediaan produk dan harga. Namun, di tengah pasar terlihat sangat semrawut dan kotor.

"Seharusnya pasar tradisional itu harus lebih bersih, higienis, sejalan pertumbuhan penduduk, daya beli dan sebagainya. Bukan berarti kita ingin memodernisasi. Tapi lihatlah, kondisinya semua mengatakan pasar becek. Tidak hujan saja becek dan bau seperti ini," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron.

Harusnya, kata Herman, selain tempat berbelanja, orang yang pergi ke pasar dapat juga menikmati wisata kuliner. "Kalau di luar negeri itu ada istilahnya pasar becek, tapi kalau kita pasar becek, ya memang becek," sesalnya.

Ia juga berpesan kepada Sekjen Kementerian Pertanian, Hari Priyono, bahwa ke depan ada anggaran untuk  perhatian kepada daerah. "Minimal untuk renovasi pasar, tidak mesti bangun pasar. Pemda kadang menunggu perhatian pusat, alangkah baiknya kalau untuk ini, tiap tahun merenovasi pasar becek ada anggaran, itu mungkin lebih efektif," katanya.

CIBITUNG- Delapan anggota Komisi IV DPR RI harus berjibaku dengan kondisi Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang kotor, becek dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News