Kunjungi Pasar di Sumedang, Kang Emil Puji Sindang

Kunjungi Pasar di Sumedang, Kang Emil Puji Sindang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat menerima penjelasan dari Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan (kanan) soal aplikasi Sistem Informasi Perdagangan (Sindang) untuk memantau inflasi dan ketersidaan bahan pokok penting (bapokting), Rabu (2/8). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, SUMEDANG - Terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang tentang aplikasi Sistem Informasi Perdagangan atau Sindang mendapat pujian dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Kang Emil -panggilan akrabnya- memuji aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menghadapi inflasi di Sumedang itu.

Gubernur berlatar belakang arsitek tersebut menyampaikan pujiannya atas Sindang saat melaksanakan kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Pasar Situraja,  Sumedang, pada Rabu (2/8).

Sarling merupakan kegiatan yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui kerja sama dengan Pemkab Sumedang.

“Tadi saya melihat langsung aplikasi yang namanya Sindang yang bisa memonitor harga-harga di tiap pasar dan ketersediannya," kata Kang Emil yang didampingi Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan.

Gubernur ke-14 Jabar itu menyebut Sumedang berhasil menangani inflasi. Menurut Kang Emil, keberhasilan itu juga tidak terlepas dai penggunaan Sindang.

Kang Emil menyebut Sindang merupakan contoh aplikasi yang baik untuk mengetahui inflasi sehingga Pemkab Sumedang bisa secepatnya melakukan tindakan tepat untuk mengendalikannya.

"Sumedang salah satu wilayah yang inflasinya di pasar-pasar relatif terkendali," tuturnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil memuji aplikasi Sistem Informasi Perdagangan (Sindang) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News