Kunjungi Pekalongan, Presiden Beli Batik 'Motif Jokowi'

Kunjungi Pekalongan, Presiden Beli Batik 'Motif Jokowi'
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi salah satu toko batik di Pasar Grosir Setono, Pekalongan, Kamis (22/11). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Kamis (22/11) menyambangi Pasar Grosir Setono di Kota Pekalongan. Daerah berjuluk Kota Batik itu merupakan kota yang tenar karena industri sandangnya.

Kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Grosir Setono langsung disambut pedagang dan pengunjung. Seperti biasa, warga berdesakan untuk bersalaman dan berfoto bersama Presiden Ketujuh RI itu.

Presiden Jokowi dan Iriana tampak kompak berpakaian putih. Keduanya berjalan mengunjungi beberapa toko dan melihat-lihat batik yang dijajakan.

Keduanya kemudian membeli beberapa pakaian batik ukuran anak-anak. Pakaian itu tidak lain untuk kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

"Batik pekalongan, motifnya bagus dan harganya murah. Ini beli batik tiga cuma Rp 100 ribu," kata Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu juga mengunjungi toko yang memajang batik cokelat lengan panjang. Di sebuah toko batik milik Aulia Monalisa, mantan gubernur DKI itu melihat kain yang dinamai Motif Jokowi.

Nama motif itu karena batik yang dipajang bercorak mirip dengan yang sering dipakai Jokowi. Bapak tiga anak itu pun memutuskan membeli batik Motif Jokowi tersebut.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah menyempatkan diri mengunjungi Pasar Grosir Setono di Pekalongan untuk membeli batik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News