Khusus Satu Hal Ini Fadli Zon Puji Jokowi

Khusus Satu Hal Ini Fadli Zon Puji Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam sebuah pertemuan konsultasi pimpinan lembaga tinggi negara pada 2015. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang dikenal getol mengkritik Presiden Joko Widodo tiba-tiba memuji kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Pujian Fadli terkait keputusan Presiden Jokowi menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pengganti Jenderal Mulyono yang segera memasuki masa pensiun.

Fadli mengatakan, Jenderal Andika bukan sosok asing baginya. “Saya sudah mengenal Saudara Andika sejak masih berpangkat kapten di Kopassus,” ujar Fadli di gedung DPR, Kamis (22/11).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu pun menilai keputusan Presiden Jokowi menunjuk Andika sebagai KSAD merupakan langkah tepat. Fadli menyebut petinggi TNI yang juga menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu memiliki kredibilitas yang tidak bisa diragukan lagi.

"Setahu saya orangnya cerdas dan cekatan punya prestasi. Saya kira bagus saja," ujar Fadli.

Bagaimana dengan pergantian posisi KSAD meski Jenderal Mulyono baru pensiun pada Januari 2019 mendatang? Fadli menganggapnya sebagai hal normal.

Menurut Fadli, pergantian KSAD itu tidak harus menunggu Januari tahun depan. “Saya kira wajar kok, kecuali misalnya KSAD yang diganti itu masih ada dua tahun masa jabatannya," jelasnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang dikenal getol mengkritik Presiden Joko Widodo tiba-tiba memuji kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News