Kunjungi Pelatnas Menembak, Menpora Optimistis Target 3 Emas di SEA Games 2019 Tercapai

Kunjungi Pelatnas Menembak, Menpora Optimistis Target 3 Emas di SEA Games 2019 Tercapai
Menpora Zainudin Amali kunjungi Pelatnas Menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) pagi. Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali mengunjungi pelatnas menembak untuk SEA Games 2019 Filipina, di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) pagi.

Zainudin pengin memastikan target tiga tercapai. Usai berbincang dengan para pelatih, manajer, dan melihat secara langsung sesi latihan, Menpora optimistis target untuk medali emas SEA Games tercapai.

PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) menargetkan tiga emas yang dibidik dari nomor baru yang tak dipertandingkan di Olimpiade, tetapi dilombakan di Filipina. Ketiga nomor tersebut, yakni PPC, Pistol Shiloute dan AR Benrest.

"Setelah berbincang dan melihat langsung, saya optimistis target tercapai. Tadi ada penjelasan dari manajer dan pelatih bahwa target optimistis tiga emas dan ada target pesimistis lima emas, semoga tercapai yang lima ya, mohon doanya," ucap Menpora.

Selain di SEA Games, ada harapan juga di Olimpiade Tokyo 2020, karena sudah ada salah satu atlet menembak putri Vidya Rafika nomor 10M RF Women telah lolos kualifikasi untuk Olimpiade.

"Ya, ada harapan baru juga di Olimpiade, karena ada atlet putri kita yang lolos kualifikasi Olimpiade, pemerintah akan terus mendukung," tambah Menpora.

Hadir Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Plt Asdep Orpres Ahmad Arsani, Sekjen Perbakin Firtian Yudit Swandarta, CdM SEA Games Harry Warganegara. (*/jpnn)

Menpora Zainudin Amali melihat langsung latihan cabor menembak untuk SEA Games 2019 Filipina, di Lapangan Tembak, Senayan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News