Menpora Memotivasi Atlet eSports Indonesia agar Mendulang Emas SEA Games 2019

Menpora Memotivasi Atlet eSports Indonesia agar Mendulang Emas SEA Games 2019
Menpora Zainudin Amali meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim eSports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Manila, Filipina, di Ligagame eSports Arena Daan Mogot, Jakarta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali didampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Sea Games 2019 Harry Warganegara, Jumat (15/11) sore, meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tim eSports Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Manila, Filipina, di Ligagame eSports Arena Daan Mogot, Jakarta.

Tiba di Pelatnas, Menpora disambut oleh Ketua Asosiasi eSports Indonesia (IeSPA), Eddy Lim. Menpora yang saat itu mengenakan kaus berwarna merah putih langsung menyapa dan melihat-lihat para atlet eSports latihan. Usai melihat-lihat mereka latihan, Menpora pun memberikan motivasi.

“Semangat terus demi merah putih, saya kira kita punya harapan. Sekarang ini timnas eSports Indonesia dalam posisi yang terbaik tapi kita jangan menjadi jumawa. Kita harus tetap rendah diri dan harus tetap waspada karena lawan kita juga memperbaiki performancenya,” ucap Menpora.

Ia juga yakin cabor eSports berpotensi meraih emas. "Saya datang ke sini bersama CdM karena eSports berpotensi meraih medali. Dan saya optimis timnas eSports bisa meraih prestasi.

Karena itu, kalian latihan saja dengan serius jangan mikir apa-apa, urusan lain biar para pengurus yang mikirin. Kalian yang penting bisa juara dan pulang bawa emas," jelasnya.

Menurutnya, pemerintah akan terus mendorong cabor seperti ini, karena suatu saat eSports akan dipertandingkan di Olimpiade.

"Dipertandingkannya eSport sebagai cabang prestasi di SEA Games 2019, ini akan menjadi langkah awal agar eSport selalu dipertandingkan pada setiap pesta olahraga multi ajang internasional lainnya termasuk Olimpiade," katanya.

Tim eSport Indonesia akan mengirimkan total 21 atlet ke ajang SEA Games 2019. Mereka akan turun di enam nomor, dengan tiga nomor di antaranya adalah nomor beregu dan sisanya akan diturunkan untuk nomor individual.

Menpora Zainudin Amali yang saat itu mengenakan kaus berwarna merah putih langsung menyapa dan melihat-lihat para atlet eSports latihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News