Kamis, 22 Agustus 2019 – 15:59 WIB

Kunjungi Pesantren di Aceh, Hasto Tegaskan Komitmen Jokowi untuk Santri

Rabu, 06 Maret 2019 – 22:55 WIB
Kunjungi Pesantren di Aceh, Hasto Tegaskan Komitmen Jokowi untuk Santri - JPNN.COM

jpnn.com, ACEH JAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang tengah memimpin Safari Politik Kebangsaan mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Diniyah Islamiyah (BUDI) di Kecamatan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Rabu (6/3). Hasto melalui safari itu menyerap masukan dan aspirasi kalangan pesantren.

Pengasuh Pondok Pesantren BUDI Tengku Haji Asnawi saat menerima kunjungan Hasto mengatakan, sejauh ini pihaknya terus membangun pesantren asuhannya. Namun, perkembangan pembangunan pesantren pascabencana tsunami pada 2004 tidak pesat sehingga santri dan santriwatinya tidak mendapatkan fasilitas yang memadai.

"Bangunannya habis kena tsunami. Perlu disampaikan di sini bahwa kami sangat memerlukan bantuan-bantuan karena santrinya terus bertambah," kata Asnawi kepada rombongan.

Sebelum bencana tsunami, kata Asnawi, santri di pesantrennya mencapai 2.000 orang. Namun, saat ini jumlah santri di pesantren yang berdiri sejak 1967 itu hanya 1.000 orang dan tidak dilengkapi gedung layak untuk belajar.

"Kami harapkan datang bantuan untuk pesantren ini," kata dia.

Sementara Hasto mengatakan, pembangunan di Aceh merupakan prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama empat tahun belakangan ini. Jokowi, kata Hasto, sangat mencintai Aceh.

Terlebih, Jokowi pernah bekerja selama tiga tahun di provinsi berjuluk Serambi Mekah itu. "Aceh adalah rumah kedua Pak Jokowi," kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - KH Ma’ruf Amin itu menambahkan, pemerintahan saat ini juga akan menggenjot pembangunan pesantren. Di samping itu, pemerintah juga tengah mematangkan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pesantren.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar