Kunjungi TMP di Dili, Gatot Ajak Kaum Muda Teladani Pahlawan

Kunjungi TMP di Dili, Gatot Ajak Kaum Muda Teladani Pahlawan
Jenderal Gatot Nurmantyo menyempatkan diri berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja saat farewell visit di Dili, Timor Leste, Jumat (2/2). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, DILI - Jenderal Gatot Nurmantyo menyempatkan diri berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja saat farewell visit di Dili, Timor Leste, Jumat (2/2).

TMP Seroja merupakan satu-satunya taman makam pahlawan sebuah negara yang berada di negara lain.

TMP Seroja di Timor Leste bertempat di dua lokasi, yaitu Bacau dan Dili.

Menurut Gatot, kondisi TMP Seroja maki bagus setelah direnovasi oleh 40 tenaga kerja sipil dan satu peleton zeni tempur selama tiga hari.

“Setelah 17 tahun tidak terawat dan hampir serupa dengan hutan, TMP Seroja selesai direnovasi menjelang HUT TNI 2017, 5 Oktober lalu,” jelas Gatot.

Gatot menambahkan, di TMP itu ada jasad prajurit TNI yang meninggal dalam tugas negara.

“Prajurit terbaik TNI yang terbaring di pusara ini rela mengorbankan jiwa dan raganya. Dimakamkan di sini tanpa famili, sanak saudara, istri, anak, ayah, dan ibu. Bahkan, hingga kini sangat sedikit di antara mereka yang bisa berziarah ke sini,” kata Gatot.

Jasa para prajurit itulah yang membuat Gatot menginisiasi renovasi TMP Seroja pada September 2017 lalu.

Jenderal Gatot Nurmantyo menyempatkan diri berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja saat farewell visit di Dili, Timor Leste, Jumat (2/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News