JPNN.com

Suradi Pimpin Pasukan Menyambangi Puspen TNI dan Dispenal

Rabu, 31 Januari 2018 – 02:15 WIB Suradi Pimpin Pasukan Menyambangi Puspen TNI dan Dispenal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi A.S memimpin kunjungan kerja Subbagian Humas Bakamla RI ke Pusat Penerangan TNI dan Dinas Penerangan TNI AL di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (29/1/2018).

Wakil Kepala Puspen Laksma TNI Tunggul Suropati mewakili Kapuspen Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, menerima kedatangan rombongan Humas Bakamal. Dalam kesempatan itu, Wakapuspen didampingi sejumlah Kepala Bidang antara lain Kabid Umum, Kabid Pen Inter, Kabid Pen Um, Kabid Media Center, Kabid Prod Dok, Kabid Infonet, dan Kabid Penpas. 

Suradi Pimpin Pasukan Menyambangi Puspen TNI dan Dispenal

Sementara itu, Tim Humas Bakamla juga menyambangi Dispenal dan diterima langsung oleh Kadispenal Laksma TNI Gig Jonais Mozes Sipasulta, setelah sebelumnya diterima oleh Sekdispenal Kolonel Laut (P) Syufenri beserta para Kepala Subdinas Penerangan.

Laksma TNI Suradi dalam sambutannya memberikan gambaran singkat tentang Bakamla RI, salah satunya yang menjadi perhatian adalah sinergitas. “Kunjungan ini adalah salah satu aplikasi dari sinergitas,” kata Suradi.

Menurut Suradi, Bakamla RI ke depan apabila tanpa dukungan dari mitra maritim/kementerian/lembaga dan masyarakat maka tidak akan bisa berjalan. Dengan sinergitas yang terjalin baik, menurut Suradi, Bakamla RI hadir bukan untuk mengurangi kewenangan institusi lainnya.

“Di sinilah peran Humas Bakamla RI sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman pada mitra maritim dan masyarakat,” katanya. 

Ia berharap kunjungan ini sebagai studi banding yang dapat menjadi referensi bagi Humas Bakamla RI dalam upaya membentuk pemahaman tersebut. “Kunjungan ini dimaksudkan pula agar ada gambaran bagi personel Humas dalam mengambil hal-hal positif untuk membentuk pola kerja Humas Bakamla RI,” katanya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...