Kunjungi Trenggalek, Pak Mahfud Punya Pesan untuk Kiai & Santri Mataraman

Kunjungi Trenggalek, Pak Mahfud Punya Pesan untuk Kiai & Santri Mataraman
Cawapres Pilpres 2024 Mahfud MD mengajak para santri dan kiai berpikir jernih dalam menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi tahun depan. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, TRENGGALEK - Cawapres Pilpres 2024 Mahfud MD mengajak para santri dan kiai berpikir jernih dalam menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi tahun depan.

Tokoh asal Madura itu menyatakan hal tersebut saat berpidato pada deklarasi Kiai Santri Bersama Mahfud (KSBM) Mataraman di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (2/12).

"Karena musim pemilu, ya, deklarasi oke. Pilih sesuai dengan bisikan nurani dan keyakinannya tentang apa yang baik bagi Indonesia," ujar Mahfud di acara yang digelar di Pondok Pesantren Sulaiman, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim).

Mataraman adalah wilayah di Jatim yang pernah menjadi bagian dari daerah kekuasaan Mataram Islam, yakni Ngawi, Pacitan, Madiun, Nganjuk, Trengalek, Tulungagung, Blitar, dan Kediri.

Selain itu, Mahfud juga mengajak para kiai dan santri di Mataraman berada di garis terdepan dalam menjaga kerukunan dan kedamaian.

Menteri koordinator politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) itu mendorong para santri dan kiai menularkan semangat pesantren dalam menjaga kerukukan ke masyarakat.

"Saya berharap dengan ini semua kiai dan santri tetap rukun membawa semangat ke pesantren yang penuh kejujuran kerukunan dan membangun masyarakat," ujarnya.?

Pendamping Ganjar PRanowo di Pilpres 2024 itu menuturkan pondok pesantren memiliki nilai penting bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Mahfud MD adalah salah satu hasil didikan pesantren. Guru besar ilmu hukum itu juga pernah menduduki berbagai jabatan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News