Kunker ke Beijing, Jokowi Hadiri KTT Jalur Sutra

Kunker ke Beijing, Jokowi Hadiri KTT Jalur Sutra
Presiden Joko Widodo Ibu Negara Iriana bertolak ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Sabtu (13/5). foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Sabtu (13/5).

Dalam kunjungan kerjanya ke Tiongkok, Jokowi akan menghadiri pertemuan The Belt and Road Forum for International Cooperation, atau KTT Jalur Sutra yang akan berlangsung 14-15 Mei 2017.

"KTT ini akan dihadiri oleh 29 Kepala negara dan pemerintahan," ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Forum tersebut diharapkan dapat memberikan banyak peluang bagi Indonesia. Mengingat program One Belt One Road (OBOR) ini akan diinisiasi kerjasama 65 negara, dengan 4,4 miliar penduduk dan 40 persen GDP dunia.

Presiden akan mengutamakan kepentingan nasional dalam kerja sama besar lintas negara mulai negara-negara di Asia sampai Afrika, terutama untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang sedang gencar dilakukan di tanah air.

Dalam forum ini, presiden akan berbicara di dalam dua sesi, yaitu tentang sinergi kebijakan untuk kerja sama yang lebih erat dan sesi kerja sama konektivitas untuk pembangunan yang terkoneksi.

Kunjungan itu juga akan dimanfaatkan Jokowi bertemu sejumlah kepala negara sahabat guna meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama antarnegara.

Di antaranya Presiden RRT Xi Jingping, Perdana Menteri Fiji, Perdana Menteri Polandia, Presiden Swiss, Managing Director IMF, Sekretaris Jenderal Liberal Democratic Party Japan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Sabtu (13/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News