Kunker ke Jatim, Ini Agenda Menteri Pertanian

Kunker ke Jatim, Ini Agenda Menteri Pertanian
Suasana persiapan jelang kunker Mentan Amran Sulaiman di Desa Beraji, Gapura, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/6). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, SUMENEP - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dia dijadwalkan untuk memimpin seremoni luas tambah tanam, menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kartu Tani, pada Selasa (6/6) pagi.

Pantauan JPNN, saat ini lokasi acara sudah mulai terlihat ramai dan dipenuhi oleh petani di Sumenep. Kegiatan yang dipusatkan di desa Beraji, Gapurazn Sumenep tersebut, juga akan dibarengi dengan penyerahan bantuan.

Puluhan alat mesin pertanain, berjajar di sisi seberang panggung kegiatan. Demikian juga dengan pameran hasil panen desa di Sumenep.

Setelah proses penyerahan KUR dan Kartu Tani, kegiatan akan dilanjutkan dengan peninjauan hamparan sawah.

Amran juga dijadwalkan meresmikan luas tambah tanam Padi, Kedelai dan Jagung. Program ini dijalankan untuk mencapai target Indonesia swasembada pangan pada 2019.(dkk/jpnn)


Menteri Pertanian Amran Sulaiman menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dia dijadwalkan untuk memimpin seremoni luas


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News