Kuota CPNS 2022 Khusus Lulusan SMA Sebanyak 7.080, Pelamar Wajib Cermat 

Kuota CPNS 2022 Khusus Lulusan SMA Sebanyak 7.080, Pelamar Wajib Cermat 
Tersedia 7.080 kuota untuk lulusan SMA untuk CPNS 2022. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan sudah dibuka sejak pagi tadi pukul 09.22 WIB. Pendaftaran melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/. 

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni mengungkapkan, kuota yang disiapkan sebanyak 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan. Formasi ini disiapkan untuk pelamar lulusan SMA sederajat.

"Sama seperti tahun sebelumnya, kebijakan pelamar hanya bisa mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku," kata Alex Denni di Jakarta, Sabtu (9/4).

Dia mengingatkan kepada setiap pelamar untuk menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah.

"Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Deputi Alex.

Alex menyampaikan bahwa bahwa peserta bisa mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPAN-RB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. 

"Untuk informasi mengenai syarat dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan dapat dilihat pada https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi," ucapnya.

Pendaftaran CPNS 2022 jalur sekolah kedinasan sudah dibuka, tersedia 7.080 kuota untuk lulusan SMA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News