Kuota Hanya 61 CPNS, Pendaftar Sudah 6.343

Kuota Hanya 61 CPNS, Pendaftar Sudah 6.343
Kuota Hanya 61 CPNS, Pendaftar Sudah 6.343

jpnn.com - BATURAJA – Pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten OKU, Sumsel, sudah ditutup tadi malam. Hingga kemarin siang, jumlah pelamar sudah mencapai 6.343 orang.

Padahal, kuota kursi CPNS untuk Kabupaten OKu hanya 61. Artinya, setiap peserta harus bersaing dengan perbandingan 1:100.  

“Jumlah pelamar dipastikan akan terus bertambah apalagi pendaftaran secara online akan ditutup 20 September pukul 00.00 WIB,” ujar petugas administrator pendaftaran CPNS online BKD  OKU, Burhanuddin Lubis.

Dirincikan Lubis, dari 6.343 pelamar CPNS jalur umum, terdiri dari guru (3.438 pelamar), kesehatan (1.319 pelamar), dan 1.586 pelamar tenaga teknis.

“Dari 6.343 pelamar CPNS jalur umum, baru ada 30 pelamar yang telah melakukan registrasi ulang melalui kantor pos,” jelasnya.

Setelah registrasi ulang pelamar, BKD akan memeriksa berkas setiap pelamar. “Untuk memudahkan, mempercepat, serta ketelitian setiap registrasi ulang pelamar, kita siapkan tiga tempat ruangan beserta panitia yang akan memeriksa berkas milik pendaftar CPNS jalur umum. Tiga ruangan yang maksud, yakni ruangan pemeriksa berkas dari pelamar guru, kesehatan, dan teknis,” katanya. (din/ce4/sam/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Contoh Soal Tes CPNS Dijual

BATURAJA – Pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten OKU, Sumsel, sudah ditutup tadi malam. Hingga kemarin siang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News