Kuota PPPK 2023 Konawe Utara Mencapai 1.544, Terbanyak di Sultra

Kuota PPPK 2023 Konawe Utara Mencapai 1.544, Terbanyak di Sultra
Bupati Konawe Utara, Sultra, H Ruksamin. (FOTO ANTARA/HO-Humas Konut)

jpnn.com - KENDARI - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, mendapat kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 sebanyak 1.544.

"Adapun perincian PPPK Konawe Utara yang akan diterima nantinya, yakni tenaga guru 519, tenaga kesehatan 800, dan tenaga teknis 225 orang," kata Bupati Konawe Utara Ruksamin dalam pernyataan resmi yang diterima di Kendari, Rabu (9/8).

Menurut Ruksamin, kuota PPPK 2023 Konawe Utara yang mencapai 1.544 orang itu merupakan yang terbanyak di Sulawesi Tenggara.

Kuota PPPK Konawe Utara yang mencapai lebih dari 1.000 orang tersebut, merupakan hasil kerja keras pemerintah daerah dalam meyakinkan pemerintah pusat.

Menurut dia, kuota PPPK itu sekaligus sebagai upaya pemerintah agar sumber daya manusia (SDM) yang ada di Konawe Utara dapat terakomodasi, untuk terlibat langsung dalam pemerintahan dan pembangunan daerah.

"Ini juga dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat," kata bupati Konut yang menjabat dua periode itu.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Konawe Utara Moch Nur Sain sekaligus panitia seleksi PPPK menuturkan pihaknya masih menunggu surat dan petunjuk teknis dari BKN pusat untuk dapat membuka pendaftaran bagi pelamar PPPK. (antara/jpnn)

Kuota PPPK 2023 Kabupaten Konawe Utara mencapai 1.544. Kuota itu menjadi yang terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News