Kupas Keunggulan Formula Kunci di Oli Suzuki Ecstar

Kupas Keunggulan Formula Kunci di Oli Suzuki Ecstar
Peluncuran oli Suzuki Ecstar di Jakarta. Foto: Dedi Sofyan

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), baru saja merilis pelumas Ecstar di Jakarta. Brand Ecstar menandai langkah strategis di lini bisnis Suzuki Genuine Oil dan Chemical (SGO) untuk pasar Indonesia.

Oli mobil Suzuki, Ecstar, diklaim merupakan hasil pengembangan dengan lisensi lebih khusus dan memiliki spesifikasi lebih tinggi dari deretan SGO sebelumnya.

Yakni standar kualitas oli tertinggi yang diakui API atau American Petroleum Standard. Spesifikasinya ialah SAE 0W-20 SN.

Salah satu formula yang menjadi kunci pengembangan oli Suzuki Ecstar ialah kandungan Molybdenum.

Menurut Spare Part Department Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Ignatius Ratrianto, Ecstar memiliki keunggulan berupa kandungan Molybdenum yang mampu mengurangi gesekan (minim friksi), sehingga kerja mesin menjadi lebih ringan.

"Molybdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar," ujar Ignatius Ratrianto, di Jakarta, Rabu (12/2).

Ecstar sendiri, lanjut Ratrianto, merupakan brand dan standar global Suzuki Motor Corporation (SMC) untuk urusan oil dan chemical.

Mengusung slogan "The Ultimate Performance" oli resmi mobil Suzuki, Ecstar, secara bertahap akan menggantikan SGO yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), merilis pelumas Ecstar di Jakarta. Brand Ecstar menandai langkah strategis lini bisnis Suzuki Genuine Oil dan Chemical untuk pasar Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News