Kupas Keunggulan Transmisi AMT di Wuling Cortez

Kupas Keunggulan Transmisi AMT di Wuling Cortez
Wuling Cortez

jpnn.com, JAKARTA - Banyak yang meragukan transmisi otomatis model AMT (Automatic Manual Transmission) Wuling Cortez, tak ubahnya seperti yang ada di mobil-mobil terjangkau lain.

Namun, itu langsung ditangkis Wuling. Tidak sekedar memuaskan pecintanya dengan pilihan transmisi otomatis, Wuling meyakinkan bahwa miliknya berbeda.

Di mana, paket powertrain 1.8L 4-silinder in-line DOHC dikombinasikan dengan transmisi yang mereka sebut intellegent-AMT 5-percepatan.

AMT model ini memang secara khusus dikembangkan untuk Cortez.

Secara lengkapnya, i-AMT yang dibenamkan pada MPV berdimensi panjang 4.780mm, lebar 1.816mm, dan tinggi 1.755mm itu memiliki berbagai keunggulan dibanding produk AMT lain.

Terutama kenyamanan saat perpindahan gear, terasa lembut dan tanpa slip.

Cindy Cai selaku Vice Prsident VSSM Wuling Motors mengklaim bahwa, “Transmisi i-AMT yang dimiliki oleh Cortez memiliki respon yang baik dan hampir tidak ada selip. Berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya.”

Selain itu, tambah Cindy Cai, transmisi i-AMT milik Cortez menawarkan ongkos perawatan yang lebih murah ketimbang transmisi otomatis konvensional.

“Transmisi otomatis konvensional dilengkapi dengan pelumas ATF yang harus diganti secara berkala. Kalau transmisi i-AMT tidak ada pelumas ATF-nya, jadi biaya perawatan lebih murah," tambahnya saat temu media.

Banyak yang meragukan transmisi otomatis model AMT milik Wuling Cortez, tak ubahnya seperti yang ada di mobil-mobil terjangkau lain. Tapi Wuling menampiknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News