Kupas Tuntas Fungsionalitas Suzuki Jimny Terbaru

Kupas Tuntas Fungsionalitas Suzuki Jimny Terbaru
Generasi keempat suzuki Jimny di GIIAS 2019. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Generasi keempat Suzuki Jimny bisa dibilang menjadi penyempurna perjalanan Jimny di Indonesia. Evolusi performa dan desain, serta dibuktikan gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year menjadi puncaknya.

Jadi tidak saja merespons kerinduan para pencinta Jimny di Indonesia, kehadiran generasi terbaru sekaligus memantapkan eksistensi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di segmen SUV 4x4, yang sudah dibangun sejak 1979.

BACA JUGA: Merunut Sejarah Emas Suzuki Jimny Hingga Generasi Keempat

Desain tegas khas kendaraan penggaruk tanah sebuah hasil dari riset mendalam dari Suzuki Motor Corporation (SMC) bersama para pencinta kendaraan off-road profesional. Hasilnya, secara keseluruhan Jimny terbaru jauh dari kata membosankan.

Kupas Tuntas Fungsionalitas Suzuki Jimny Terbaru

Pengembangan juga menyentuh sektor performa. Generasi ketiga yang masih mengandalkan mesin 1.300 cc ditingkatkan dengan menanamkan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, menghasilkan tenaga sebesar 100 Hp (102 PS) pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Hasilnya, perawakan Jimny dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm diklaim kian gesit menerjang berbagai kontur jalan.

Tak hanya itu, manuver Jimny makin lincah melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau kolong bodi.

Generasi keempat Suzuki Jimny bisa dibilang menjadi penyempurna perjalanan Jimny di Indonesia. Evolusi performa dan desain, serta dibuktikan gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year menjadi puncaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News