Kupu-kupu Dari 11 Spesies Disebar

Kupu-kupu Dari 11 Spesies Disebar
Kupu-kupu Dari 11 Spesies Disebar
PALEMBANG--Sekitar 1.000 kupu-kupu dari 11 spesies yang ada di Indonesia, disebar di Taman Kupu-kupu milik Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang. Taman kupu-kupu ini diharapkan bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Palembang. Selasa (19/2), taman kupu-kupu yang berada di areal kantor DP2K Palembang, di Gandus ini, diresmikan Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh mengatakan, Palembang menjadi kota pertama yang menggagas untuk memiliki taman Kupu-kupu di Provinsi Sumsel. Namun untuk nasional, Palembang adalah kota kelima setelah Lampung, Bogor, Jogjakarta dan Ujung Pandang yang sudah lebih dulu memiliki taman kupu-kupu.

Ada 11 spesies kupu-kupu yang dikoleksi oleh taman kupu-kupu Palembang. Yakni. Triodes Helena, Papillio Helanus, Papillio Paranthus, Vindola Dejone, Papillio Ambrax, Papillio Memnon, Vindula Dejone, Papillio Demolion, Cethosea Hypsea, Pachliopta Hypsea, Pachliopta Aristolochiae dan Graphium Agamemnon.

“Taman ini luasnya hanya 22 m x 15 m. Kita membangunnya secara bertahap mulai dari lingkungannya hingga tanaman untuk makan kupu-kupunya," jelasnya.

PALEMBANG--Sekitar 1.000 kupu-kupu dari 11 spesies yang ada di Indonesia, disebar di Taman Kupu-kupu milik Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News