Kurang Direspons Bupati Adil, Rombongan Kades dari Meranti Temui Gubernur Syamsuar

Kurang Direspons Bupati Adil, Rombongan Kades dari Meranti Temui Gubernur Syamsuar
Pertemuan Gubernur Riau Syamsuar dengan rombongan kades dari Kabupaten Kepulauan Meranti di Pekanbaru, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Diskominfo Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Rombongan kepala desa atau kades dari Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi kantor gubernur Riau di Pekanbaru, Senin (14/11).

Agenda para kades itu ialah bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar untuk menyampaikan persoalan mereka yang kurang direspons oleh Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

Memang saat ini hubungan Syamsuar dengan M Adil kurang harmonis.

Walakin, para kades itu mengharapkan orang nomor 1 di Pemprov Riau tersebut bisa memberikan solusi atas persoalan yang dialami desa-desa di Kepulauan Meranti.

Sebelumnya Syamsuar sempat membatalkan rencana kunjungannya ke Desa Bagan Melibur karena ditolak oleh Bupati Muhammad Adil.

Kepala Desa Bagan Melibur Isnadi Esman yang ikut dalam rombongan itu mengatakan selama ini komunikasi para kades di Kepulauan Meranti dengan Gubernur Syamsuar sangat baik.

"Kami bisa langsung berbicara dengan bapak (Syamsuar, red), kapan pun. Kami tidak ingin kejadian ini (bupati menolak gubernur, red) memengaruhi hubungan baik kami,” kata Isnadi Esman.

Menurut Isnadi, Pemprov Riau di bawah kepemimpinan Syamsuar memiliki banyak program untuk desa.

Para kepala desa atau kades dari Kabupaten Kepulauan Meranti menemui Gubernur Riau Syamsuar untuk berkeluh kesah tentang persoalan desa masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News