Kurang Vitamin D Tingkatkan Risiko Kanker Pankreas

Kurang Vitamin D Tingkatkan Risiko Kanker Pankreas
FOXNEWS

jpnn.com - LONDON- Sebuah penelitian baru menemukan, terlalu sedikit vitamin D justru bisa meningkatkan rIsiko kanker pankreas. Itu terlihat dari penelitian yang dilakukan para peneliti di University of California, San Diego School of Medicine saat mengumpulkan data dari 107 orang.

"Jika Anda jarang terpapar sinar matahari atau jarang mengonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin D, Anda justru berisiko terkena kanker pankreas," kata peneliti Cedric Garland F seperti dilansir laman Fox News, Minggu (31/5).

Peneliti juga mempertimbangkan faktor-faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang terkena kanker pankreas. Di antaranya ialah konsumsi alkohol, obesitas dan merokok.

Garland mengatakan, faktor kuat yang berkontribusi terhadap peningkatan risiko kanker pankreas adalah kurangnya paparan sinar matahari yang menghasilkan vitamin D bagi tubuh. (fny/jpnn)

 

 


LONDON- Sebuah penelitian baru menemukan, terlalu sedikit vitamin D justru bisa meningkatkan rIsiko kanker pankreas. Itu terlihat dari penelitian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News