Kurangi Penangguran, Pemuda Berbadan Tegap Dijadikan Satpam

Kurangi Penangguran, Pemuda Berbadan Tegap Dijadikan Satpam
Kurangi Penangguran, Pemuda Berbadan Tegap Dijadikan Satpam

jpnn.com - PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana merekrut kaum muda dari keluarga miskin yang memiliki postur tubuh ideal untuk dilatih menjadi satpam.

Mereka yang memenuhi kriteria tersebut akan dibiayai Pemkot untuk dikirim mengikuti pendidikan satpam di Polda sehingga mengantongi sertifikat sebagai tenaga satpam.

“Nanti mereka ini bisa ditempatkan di kantor-kantor pemerintahan,” ujar Walikota Pontianak, H. Sutarmidji saat menerima kunjungan siswa Sespimen Polri, di ruang rapat Walikota Pontianak, Senin (14/9).

Dengan memiliki kualifikasi pelatihan tenaga satpam maka mereka dapat memperoleh pekerjaan dan penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. Dengan demikian, para tenaga satpam tersebut setidaknya bisa menghapus kemiskinan di dalam keluarganya.

“Kalau mereka sudah mempunyai penghasilan tetap dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga, artinya angka kemiskinan itu juga ikut berkurang,” timpalnya. (agn/sam/jpnn)

 


PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berencana merekrut kaum muda dari keluarga miskin yang memiliki postur tubuh ideal untuk dilatih menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News