Kurangi Polusi Udara, Pertamina Lanjutkan Program Langit Biru

Kurangi Polusi Udara, Pertamina Lanjutkan Program Langit Biru
Polusi udara. Foto dok jpnn

jpnn.com, TASIKMALAYA - PT Pertamina melanjutkan Program Langit Biru (PLB) ke berbagai daerah, termasuk kabupaten/kota di Jawa Barat.

PLB yang diadakan di Tasikmalaya, Cimahi, Bogor, Depok, Sukabumi, Purwakarta, dan Kuningan tersebut mendapat sambutan positif.

Koordinator Indonesia Energy Watch (IEW) M. Adnan Rarasina menilai, perluasan program Langit Biru di berbagai kota/kabupaten termasuk Jawa Barat, menunjukkan kepedulian Pertamina terhadap lingkungan.

Dalam hal ini, masyarakat memang perlu dibiasakan untuk menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan. Jika sudah terbiasa memakai BBM dengan oktan yang lebih tinggi, lanjut Adnan, konsumen bisa merasakan sendiri manfaat bahan bakar ramah lingkungan tersebut.

“Penggunaan BBM dengan oktan lebih tinggi ini sangat penting demi udara yang lebih sehat dan bersih. Itu sebabnya, semua pihak harus mendukung program Langit Biru Pertamina,” tutur Adnan. 

Diakui Adnan, manfaat dampak udara yang lebih bersih tersebut tidak mungkin langsung dirasakan karena membutuhkan waktu.

Tetapi dalam jangka panjang, akan menjadi investasi bagi lingkungan dan juga kesehatan masyarakat.

“Dan pada akhirnya, akan pula meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas warga,” serunya.

Perluasan program Langit Biru di berbagai kota/kabupaten termasuk Jawa Barat ini menunjukkan kepedulian Pertamina terhadap lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News