Kursi Menteri Kabinet SBY-Boediono Sudah Dibagi

Menhan Dari Tentara Lagi, Menkeu Tetap Sri Mulyani

Kursi Menteri Kabinet SBY-Boediono Sudah Dibagi
Kursi Menteri Kabinet SBY-Boediono Sudah Dibagi
JAKARTA - Tampaknya, kubu Partai Demokrat sudah yakin betul jagonya bakal menang pada pemilu presiden Juli mendatang. Kursi kabinet pun sudah dibagi-bagi dengan sejumlah partai yang mendukung pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden. Agar pembagian kursi tidak menjadi sumber keributan antarpartai pendukung pemerintahan nanti, dibuatlah rumusan yang adil.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Agus Purnomo membocorkan masalah ini. Dia mengatakan, setiap partai pendukung akan mendapat jatah kursi yang jumlahnya proporsional sesuai jumlah perolehan kursi di DPR RI.

Dengan rumusan itu, tentunya semakin sedikit anggotanya yang duduk di DPR, jatah kursi kabinet partai itu juga sedikit. Demikian juga sebaliknya. "Tergantung kursi DPR yang didapat partai," ujar Agus Purnomo saat menjadi pembicara diskusi di Jakarta, Rabu (13/5).

Yang menariknya lagi, ternyata pembicaraan antarpartai pendukung SBY tidak sebatas jumlah kursi yang menjadi jatah partai pendukung. Soal nama pun sudah diplot.

JAKARTA - Tampaknya, kubu Partai Demokrat sudah yakin betul jagonya bakal menang pada pemilu presiden Juli mendatang. Kursi kabinet pun sudah dibagi-bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News