Kurus Akhirnya Resmi Mendaftar Pemilihan Ketum PSSI

Kurus Akhirnya Resmi Mendaftar Pemilihan Ketum PSSI
Kurniawan dan rombongan di kantor Komite Pemilihan Kongres PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kurniawan Dwi Yulianto akhirnya menyerahkan persyaratan secara resmi ke kantor Komite Pemilihan Kongres PSSI 17 Oktober 2016, Senin (5/9). Dia dicalonkan oleh klub anggota Divisi Utama, PS Kwarta Medan. 

Kurus, demikian dia dipanggil, datang bersama rombongan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan PS Kwarta. “Ini saya masih kurang satu persyaratan, keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan. Ini suratnya sudah siap, sedang dikirim kemari sekarang,” kata Kurniawan.

Eks penyerang Timnas itu menegaskan, sebagai mantan pemain dirinya memiliki dua keinginan ke depan. Pertama memperbaiki prestasi sepak bola Indonesia, dengan cara memantapkan pembinaan usia muda. 

“Setelah Piala Asia di Lebanon 2000, saya pernah katakan, lupakan kami pemain senior dan berfokus ke pembinaan usia dini. Tapi itu tak dilakukan, dan prestasi kita ya begini-begini saja,” ungkapnya.

Kedua, membawa stakeholder sepak bola Indonesia lebih professional. Sehingga, tak terjadi lagi toleransi-toleransi yang menimbulkan kelonggaran-kelonggaran. 

“Soal tunggakan gaji kan begitu. Berawal dari diberi kelonggaran, ada toleransi, akhirnya jadi habit nunggak terus gajinya. Ini harus dihilangkan, dibuat lebih professional,” tandasnya.

Dalam pendaftaran ini, Kurniawan bukan hanya mendaftar satu jabatan sebagai calon Ketum PSSI. Dia juga mendaftar sebagai calon waketum, dan anggota Exco PSSI. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Kurniawan Dwi Yulianto akhirnya menyerahkan persyaratan secara resmi ke kantor Komite Pemilihan Kongres PSSI 17 Oktober 2016, Senin (5/9).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News