Kutip KH Hasyim Asyari di Debat, Gus Imin Layak Didukung NU

Kutip KH Hasyim Asyari di Debat, Gus Imin Layak Didukung NU
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di atas panggung debat keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Minggu (21/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Imin, menyampaikan kutipan dari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari soal petani dalam acara Debat Keempat Capres-Cawapres 2024 di JCC, Minggu (21/1) kemarin.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Muhammad Husnil menilai hal tersebut sebagai salah satu alasan yang membuat Gus Imin layak mendapat dukungan dari NU. Terlebih lagi, rekam jejak Ketua Umum PKB itu sangat beririsan dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

"Gus Imin rekam jejak hidupnya diabadikan untuk NU. Sudah lebih dari layak untuk mendapatkan dukungan secara luas dari NU. Kalau mau berpikir jernih dan membuka hati, dari ketiga pasangan capres-cawapres ini, yang benar-benar sudah berbuat untuk NU ya rasanya memang dari pasangan AMIN ini," ujarnya, Senin (22/1).

Bukan hanya Gus Imin, Husnil menyebut rekam jejak Anies Baswedan juga beririsan dengan NU. Sebut saja ketika dirinya menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina, di mana ia memberikan beasiswa kepada santri-santri melalui Paramadina Fellowship.

Tidak berhenti di situ, ketika menjabat sebagai Mendikbud, kata Husnil, Anies juga membantu banyak sekali agenda santri dan pesantren. Bahkan, ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia memberi keberpihakan yang sangat jelas kepada santri dan NU.

"Ini kesempatan langka dan satu-satunya yang bisa santri dan Nahdliyin dapatkan saat ini. Melalui AMIN, santri bisa berbangga bahwa kita mengantarkan santri menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia," tutupnya. (jpnn)

Jubir Timnas AMIN menilai hal tersebut sebagai salah satu alasan yang membuat Gus Imin layak mendapat dukungan dari NU.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News