Kutukan Grand Slam Wozniacki Berlanjut

Kutukan Grand Slam Wozniacki Berlanjut
Kutukan Grand Slam Wozniacki Berlanjut
PARIS - Rangkaian kejutan di grand slam Prancis Terbuka 2011 belum berhenti. Baru memasuki babak ketiga, para unggulan utama tunggal putri sudah berguguran. Setelah unggulan kedua Kim Clijsters (Belgia) tersingkir, kemarin (27/5) giliran unggulan teratas Caroline Wozniacki yang harus tersisih.

Petenis Denmark itu tersisih di babak ketiga. Dia harus mengakui keunggulan petenis Slovakia Daniela Hantuchova dalam pertandingan dua set langsung. Petenis peringkat satu WTA (Asosiasi Tenis Putri) itu menyerah 1-6, 3-6.

Kekalahan tersebut membuat Wozniacki makin akrab dengan kegagalan di arena grand slam. Meski sejak tahun lalu dia berada di posisi teratas WTA, tak sekali pun dia berhasil menjadi juara di ajang paling bergengsi itu. Prestasi terbaiknya hanya sampai di final grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2009.

Rontoknya Wozniacki itu menyusul kekalahan yang diderita oleh Clijsters sehari sebelumnya. Bedanya, Clijster tersingkir di babak kedua. Tapi, tersingkirnya dua petenis yang menempati unggulan teratas sebelum babak keempat berlangsung sudah lama tak terjadi. Terakhir kali terjadi pada edisi 1971 alias 40 tahun lalu.

PARIS - Rangkaian kejutan di grand slam Prancis Terbuka 2011 belum berhenti. Baru memasuki babak ketiga, para unggulan utama tunggal putri sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News