Kiai dan Santri Lopang Gede Banten Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud MD

Kiai dan Santri Lopang Gede Banten Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud MD
Ratusan santri, bersama para kiai dan ustaz Pondok Pesantren Raudhatul Muta'Alimin Kota Serang menutup akhir tahun 2023 dengan menggelar doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SERANG - Ratusan santri, bersama para kiai dan ustaz Pondok Pesantren Raudhatul Muta'Alimin Kota Serang menutup akhir tahun 2023 dengan menggelar doa bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Doa bersama tersebut diselenggarakan oleh Generasi Mandiri Ganjar Mahfud (GMGM) pada Minggu (31/12/2023).

“Doa bersama ini sebagai wujud kecintaan kami kepada bangsa negara, serta Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD agar menjadi presiden dan wakil presiden 2024,” ujar Koordinator GMGM Banten Taufiq Nazhar, Minggu (31/12/2023).

Taufiq juga menyampaikan, GMGM Banten ini adalah gerakan gotong-royong, inisiatif dari berbagai kalangan, baik tua-muda, untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Kami sudah bergerak kurang lebih 50 titik di wilayah provinsi Banten, mulai dari menyerap aspirasi, membantu masyarakat yang kekeringan hingga menggelar diskusi bersama dengan akademisi dan mahasiswa,” tambah Taufiq.

Selain itu, Kiai Luthfi selaku pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Muta'Alimin menyambut baik inisiatif GMGM yang merangkul para santri, alim-ulama dan kiai serta ustaz.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada kawan-kawan GMGM. Insyaallah, doa ini akan menjadi kedamaian negeri. Qobul,” ujar Kyai Luthfi.

Ia juga mengatakan, dukungan para santri dan kiai di Banten ini sejalan dengan arahan Abuya Muhtadi Dimyati selaku pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum dan tokoh NU di Banten.

GMGM Banten ini adalah gerakan gotong-royong, inisiatif dari berbagai kalangan, baik tua-muda, untuk mendukung paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News