Kylian Mbappe Masuk, Starter PSG jadi Rp 10 Triliun, Gila!

Kylian Mbappe Masuk, Starter PSG jadi Rp 10 Triliun, Gila!
Kylian Mbappe. Foto: psg

jpnn.com, PARIS - Paris Saint-Germain resmi mengumumkan Kylian Mbapp sebagai pemain mereka. Dengan masuknya Mbappe, starter PSG jadi Rp 10 triliun.

Mbappe masuk ke PSG dengan status pinjaman dari AS Monaco sampai 30 Juni 2018. Ya, itu memang akal-akalan PSG saja, agar terhindar dari aturan keuangan klub yang sehat dalam pasal-pasal di Financial Fair Play.

Di situs resminya, PSG menyebutkan bahwa perjanjian pinjaman Mbappe ini termasuk opsi pembelian yang akan mengikat pemain tersebut di PSG sampai 30 Juni 2022.

"Dengan gembira dan bangga, saya bergabung dengan Paris Saint-Germain. Buat setiap pemain muda di wilayah Paris, seringkali mimpi mengenakan jersey PSG dan mengalami atmosfer di Parc des Princes adalah sesuatu yang luar biasa. Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari proyek klub yang merupakan salah satu paling ambisius di Eropa," ujar Mbappe, pemain kelahiran Bondy, pinggiran Kota Paris, 18 tahun yang lalu itu.

Nah, Marca kemudian melansir, untuk membuat Mbappe permanen di PSG musim depan, Les Parisien akan membayar sebesar EUR 180 juta atau setara Rp 2,8 triliun.

Dan itu berarti, sebelas pemain yang idealnya dipasang PSG kini sudah senilai EUR 640 juta atau lebih dari Rp 10 triliun.

Kylian Mbappe Masuk, Starter PSG jadi Rp 10 Triliun, Gila!

Dari sebelas pemain 'ideal' dalam formasi 4-3-3 itu, hanya kiper Alphonse Areola dan gelandang Adrien Rabiot yang merupakan lulusan akademi. Selebihnya, lihat saja grafis di bawah ini. (adk/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News