La Liga: Sevilla Tertahan, Barcelona Pimpin Klasemen

La Liga: Sevilla Tertahan, Barcelona Pimpin Klasemen
Skuat Barcelona merayakan gol. Foto: EFE

jpnn.com, BARCELONA - Sevilla gagal kembali ke puncak klasemen La Liga usai bermain imbang 1-1 di markas Alaves, Estadio de Mendizorroza, Senin (3/12) dini hari WIB.

Hasil tersebut tak cukup buat Sevilla mengudeta kembali Barcelona. Sebelum laga di pekan ke-14 tadi, Sevilla memimpin klasemen dengan 26 poin, Barcelona 25.

Nah, sebelum laga Alaves vs Sevilla, Barcelona memetik tiga poin usai menang 2-0 atas Villarreal di Camp Nou. Gol Barca lahir dari Gerard Pique (menit ke-35) dan Carles Alena (90).

Hasil tersebut membuat Barcelona mengoleksi 28 poin, sementara Sevilla hanya 27.

"Kami memenangi pertandingan yang sulit, dan saya senang karena pemain seperti Alena dan Ousmane Dembele bersinar. Saya harap mereka menjaga penampilan seperti ini," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde di laman Marca.

Persaingan di papan atas La Liga pun menjadi ketat. Selain Barca dan Sevilla yang hanya berjarak satu poin, Real Madrid di peringkat kelima juga hanya berjarak lima poin (23) dengan Barca. Di atas Real ada Alaves (24) dan Atletico Madrid (25). (adk/jpnn)


Persaingan di klasemen La Liga masih ketat hingga pekan ke-14. Jarak Barcelona di puncak dengan Real Madrid di posisi kelima hanya lima poin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News