Rabu, 17 Januari 2018 – 18:05 WIB

La Nyalla Berceloteh, Bawaslu Kemungkinan Garap Prabowo

Sabtu, 13 Januari 2018 – 16:08 WIB
La Nyalla Berceloteh, Bawaslu Kemungkinan Garap Prabowo - JPNN.COM

Bawaslu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur telah melayangkan surat panggilan kepada La Nyalla Mattalitti. Pemanggilan itu terkait pengakuan Nyalla soal adanya permintaan uang dari Partai Gerindra yang jumlahnya mencapai Rp 170 miliar.

"Sudah memanggil Pak La Nyalla. Surat pemanggilannya sudah dikirim kemarin," kata anggota Bawaslu Rahmat Bagja di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).

Menurut dia,  surat pemanggilan untuk Nyalla dikirim oleh Bawaslu Jatim. Tujuannya adalah meminta klarifikasi tentang pengakuan Nyalla soal Partai Gerindra meminta uang guna mengusungnya pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

Bagja menjelaskan, jika memang ada bukti maka Bawaslu bisa menindaklanjuti pengakuan Nyalla. Sebaliknya, jika tidak ada bukti maka sebaiknya dihentikan untuk mencegah kegaduhan baru.

Lebih lanjut Rahmat menuturkan, Bawaslu tidak menutup kemungkinan memanggil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.  "Bisa panggil Pak Prabowo untuk menjelaskan supaya terang apakah jelas ada mahar atau tidak," katanya.

Namun, ujar dia, Bawaslu belum memutuskan apakah akan memanggil Prabowo atau tidak. Saat ini, lanjut dia, Bawaslu masih akan mengklarifikasi Nyalla terlebih dahulu.

"Jadi perkembangan klarifikasi dari pak La Nyalla itu akan menentukan panggil Pak Prabowo atau tidak," ujar Rahmat. (boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar