La Nyalla Laporkan Aspirasi Daerah Kepada Presiden Jokowi

La Nyalla Laporkan Aspirasi Daerah Kepada Presiden Jokowi
La Nyalla Mattalitti. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/1).

Dalam pertemuan empat mata sekitar 40 menit, La Nyalla menyampaikan semua temuan dan aspirasi dari daerah yang dikunjungi.

“Saya sampaikan semua aspirasi dan temuan masalah di daerah secara langsung kepada presiden agar menjadi perhatian eksekutif,” kata La Nyalla. 

Sebelumnya, La Nyalla sudah melakukan kunjungan kerja ke berbagai provinsi, seperti Aceh, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Jawa Timur, di sejak November 2019 hingga Januari 2020.

Nyalla mengatakan soal hasil kunjungan ke Aceh, ia menyampaikan adanya keinginan pemerintah setempat agar dana otonomi khusus (otsus)  yang akan berakhir tujuh tahun ke depan diperpanjang. Namun, di satu sisi perlu dilakukan evaluasi atas implementasi dana tersebut.

“Di Lampung saya juga sampaikan adanya perbedaan pandangan antara pemerintah provinsi dengan Kementerian ATR/BPN tentang luasan lahan pertanian di provinsi lumbung padi itu. Juga keinginan Lampung untuk memiliki sport center dan nasib tambak udang di Dipasena,” kata La Nyalla.

Terkait hasil kunker ke Babel, Nyalla menyampaikan ihwal temuan dinamika  dunia usaha terkait timah, termasuk zonasi wilayah yang perlu menjadi perhatian.

“Masukan dari masyarakat pariwisata agar KEK di Bangka segera ditetapkan juga menjadi salah satu materi,” ujarnya.

La Nyalla menyampaikan semua temuan dan aspirasi dari daerah yang dikunjungi kepada Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News