La Nyalla Minta Senator Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Corona

La Nyalla Minta Senator Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Corona
La Nyalla M Mattalitti. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengimbau para senator mengisi reses dengan melihat langsung kesiapan pemerintah daerah menghadapi pandemi virus corona.

Ia mengimbau semua senator di dapilnya masing-masing atau 34 provinsi di Indonesia melihat secara langsung daerah melakukan mitigasi bencana terkait virus ini.

“Termasuk dapat mengetahui apa yang dikeluhkan pemerintah daerah yang dapat disuarakan ke pusat,” kata Nyalla di Jakarta, Jumat (13/3).

Nyalla menyarankan sebaiknya senator meluangkan waktu di masa reses untuk bertemu kepala daerah, kepala dinas kesehatan atau direktur rumah sakit rujukan di daerah.

"Terutama bagaimana kesiapan daerah-daerah di luar Jawa, sehingga nantinya dapat dipetakan setelah reses usai untuk menjadi fokus bahasan di alat kelengkapan DPD,” urainya.

Nyalla yakin beberapa daerah masih mengalami hambatan dan keterbatasan beberapa hal dalam melakukan mitigasi bencana ini.

“Terutama kesiapan rumah sakit rujukan. Berapa ruang isolasi yang disiapkan, apa peralatan yang kurang. Intinya, semangat kita membantu daerah untuk lebih siap,” tuturnya.

Mantan ketua umum Kadin Jatim ini mengatakan, melakukan mitigasi secepatnya sangat penting. Karena perkembangan jumlah orang yang dirawat kian hari makin bertambah.

Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengimbau para senator mengisi reses dengan melihat langsung kesiapan pemerintah daerah menghadapi pandemi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News