Laboratorium Tes Covid-19 di Jateng Bertambah, Ini Lokasinya

Laboratorium Tes Covid-19 di Jateng Bertambah, Ini Lokasinya
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Tempat pengecekan covid-19 di Jawa Tengah bertambah satu lagi yaitu di Rumah Sakit Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (RS UNS).

Sebelumnya, di Jateng sudah ada Laboratorium Balai Besar Litbang Vektor dan Reservoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga.

Kabar ini disambut baik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang selama ini mendorong penambahan laboratorium tes COVID-19 di Jawa Tengah.

Ganjar senang karena RS UNS telah ditetapkan sebagai laboratorium pengecekan COVID-19. Dengan begitu, maka penanganan covid-19 di Jateng akan semakin cepat.

"Sebenarnya kami sudah menyiapkan banyak, ada beberapa rumah sakit dan perguruan tinggi. Alhamdulillah UNS sudah bisa dan menawarkan menjadi rumah sakit rujukan. Saya senang dan akan saya siapkan keperluan untuk itu," kata Ganjar di rumah dinasnya.

Beberapa rumah sakit yang disiapkan lainnya, lanjut Ganjar, tinggal menunggu ketetapan dari Kementerian Kesehatan.

Di antaranya RSUD Moewardi Solo, RSUP Kariadi Semarang, Undip Semarang, Unsoed Purwokerto, dan RSUD Margono.

"Ada lagi rumah sakit Pertamina di Cilacap yang disiapkan pemerintah. Semuanya sudah disiapkan, tinggal on saja. Mudah-mudahan segera disetujui sehingga penanganan lebih cepat," tegasnya.

Kabar ini disambut baik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang selama ini mendorong penambahan laboratorium tes COVID-19 di Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News