Labuan Bajo Maritime Festival Session 2 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Labuan Bajo Maritime Festival Session 2 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!
Kegiatan Labuan Bajo Maritime Festival (LBMF). Foto dok Ideathon

jpnn.com, LABUAN BAJO - Labuan Bajo Maritime Festival (LBMF) tahun kedua akan kembali digelar pada 27-29 Juli mendatang di Kawasan Pantai Pede, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

LBMF merupakan pemenang ide event terbaik dalam kompetisi ide yang digelar oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), melalui Program Ideathon #itstimeforLabuanBajo pada 2022 lalu.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina menjelaskan LBMF merupakan pilot project yang dibuat untuk pengembangan ekosistem event di Labuan Bajo.

Penyelenggaraan 2023 ini merupakan hasil dari berbagai masukan dan evaluasi dari tahun sebelumnya sehingga diharapkan bisa lebih maksimal.

"LBMF ini merupakan pilot project yang kami buat untuk pengembangan event yang berkelanjutan di Labuan Bajo. Kami berharap, dengan mengemas sendiri event di daerah dan bersama-sama kita bangun ekosistem event yang 'asli' Labuan Bajo. Jika tahun lalu masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya, maka kami maksimalkan tahun ini," jelas Shana.

Ide event ini telah diimplementasikan tepatnya pada 21-22 Oktober 2022 lalu.

Selama tiga hari digelar saat itu, tercatat ada 7.755 kunjungan dan terjadi peningkatan pendapatan sebesar 200% bagi pelaku usaha kecil di sekitar Waterfront.

Selain itu, perputaran uang melalui Bazaar UMKM Kemaritiman (24 UMKM) minimal 108.570.000. Event ini juga melibatkan komunitas lokal dengan total individu yang terlibat sebanyak kurang lebih 150 orang.

Labuan Bajo Maritime Festival (LBMF) merupakan pemenang ide event terbaik dalam kompetisi ide yang digelar Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News