Ladies, 4 Cara Ini Bisa Mengurangi Kram Saat Datang Bulan

Ladies, 4 Cara Ini Bisa Mengurangi Kram Saat Datang Bulan
Ilustrasi

jpnn.com - KAUM Hawa, tentu pernah merasakan kram yang menyakitkan saat datang bulan. Sebab, kram saat menstruasi bisa mengganggu aktivitas.

Rasa sakit dan ketidaknyamanan biasanya merupakan indikasi bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Karena, tubuh Anda mengirimkan pesan melalui rasa sakit untuk mendapatkan perhatian.

Untungnya, meningkatkan gaya hidup yang baik, makan jenis makanan yang tepat dan mendapatkan mikronutrien yang cukup bisa membantu menyeimbangkan hormon. Cara itu juga ampuh membuat kram Anda pergi untuk selamanya atau setidaknya bisa meringankan rasa sakit.

Berikut beberapa cara alami yang bisa membantu mengurangi kram saat menstruasi, seperti dilansir laman Fitness Latte, Selasa (28/6).

1. Vitamin B kompleks.

Diet tinggi vitamin B bisa meringankan kram saat datang bulan. Menurut tinjauan sistematis, tiamin (vitamin B1) mungkin efektif dalam mengurangi kram saat menstruasi.

Sekelompok wanita muda dengan kram menyakitkan diberikan 100 mg vitamin B1 setiap hari selama 90 hari, sementara yang lain mendapat plasebo. Pada kelompok thiamine, 51 persen melaporkan periode bebas rasa sakit. Sedangkan pada kelompok plasebo, tak satu pun dari wanita memiliki perbaikan apa pun.

Vitamin B6 memungkinkan otot-otot rahim untuk bersantai, membantu kram menjadi lebih mudah dikelola. Selain itu, vitamin B3 membantu meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi ke otot dan organ yang bisa mengurangi kelelahan dan kram perut terkait dengan PMS.

KAUM Hawa, tentu pernah merasakan kram yang menyakitkan saat datang bulan. Sebab, kram saat menstruasi bisa mengganggu aktivitas. Rasa sakit dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News