Tips Mudah Menghentikan Rambut Rontok

Tips Mudah Menghentikan Rambut Rontok
ILUSTRASI. FOTO: Prevention

jpnn.com - Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita.

Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, selain itu rambut juga bisa memengaruhi tingkat rasa percaya diri.

Maka dari itu apabila terjadi beberapa masalah rambut, misalnya rambut mengalami kerontokan bahkan kering, maka rambut haruslah dirawat dengan baik sehingga bisa sehat kembali dan bahkan menjadi lebih kuat.

Rambut yang mengalami kerontokan normal berkisar antara 50-100 helai setiap harinya, namun jika Anda mengalami kerontokan rambut lebih dari batas normal tersebut maka perlu dilakukan perawatan yang baik sehingga kerontokan yang terjadi pada rambut tidak bertambah parah.

Sebuah tinjauan ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology mengevaluasi perawatan alami untuk rambut rontok. Tidak hanya itu mengungkapkan bahwa ada banyak pilihan yang efektif, tetapi banyak orang telah bereksperimen dengan menggunakan bahan alami selama berabad-abad.

"Obat tertulis paling awal untuk rambut rontok dimulai pada zaman Mesir kuno," kata dewan restorasi rambut dokter, Alan Bauman, MD, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (28/6).

"Mereka meresepkan kombinasi yang tidak biasa dari tumbuh-tumbuhan. Campuran oksida besi, timbal merah, bawang, alabaster, madu dan lemak hewani," jelas Bauman lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa cara sederhana mengatasi kerontokan rambut secara alami yang bisa Anda coba sekarang.

Rambut adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Saking pentingnya, tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News