Rabu, 19 Desember 2018 – 16:46 WIB

Ladies, ini 5 Tanda Kanker Rahim yang Harus Kalian Tahu

Minggu, 02 September 2018 – 04:25 WIB
Ladies, ini 5 Tanda Kanker Rahim yang Harus Kalian Tahu - JPNN.COM

jpnn.com - Berdasarkan data dari badan kesehatan dunia WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker rahim yang cukup tinggi. Kanker ini menyerang rahim atau uterus, organ kewanitaan tempat melekatnya embrio saat terjadi kehamilan dan berkembangnya janin.

Kanker rahim berbeda dengan kanker mulut rahim atau yang lebih sering disebut sebagai kanker serviks. Kanker serviks biasanya menyerang leher atau mulut rahim, sedangkan kanker rahim lebih terpusat pada rongga, dinding, dan otot rahim itu sendiri.

Jenis kanker rahim

Kanker rahim merupakan salah satu kanker reproduksi wanita yang paling sering ditemukan kasusnya. Kanker ini terjadi saat sel sehat yang ada di rahim bermutasi dan tumbuh secara berlebihan, hingga membentuk massa yang disebut dengan tumor, ganas ataupun jinak.

Tumor ganas memiliki kemungkinan menyebar dan menyerang organ tubuh lainnya, inilah yang kemudian disebut sebagai kanker.

Dari berbagai pembagian jenis kanker rahim, endometrium dan sarkoma uterina merupakan yang paling sering dialami.

Kanker endometrium atau kanker dinding rahim adalah kanker yang menyerang barisan sel yang melapisi bagian dalam dinding rahim (endometrium). Kanker jenis paling sering ditemukan di rahim, hingga mencapai 95 persen dari kasus yang ada.

Di sisi lain, sarkoma uterina menyerang bagian otot yang menyusun rahim atau jaringan lain yang ada di rahim.

Sumber : Klikdokter
SHARES
TAGS   Kanker Rahim
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar