Ladies, ini Tips Bersihkan Wajah dengan Benar

Ladies, ini Tips Bersihkan Wajah dengan Benar
Ilustrasi

SETELAH beraktivitas seharian, tentu banyak debu dan kotoran yang menempel di tubuh, khususnya di bagian wajah.
 
Setelah Anda lelah bekerja, lebih baik Anda mandi terlebih dahulu sebelum beristirahat.

Namun, jika malas mandi karena sudah terlalu lelah, paling tidak Anda cuci muka terlebih dahulu. Karena selain membuat wajah Anda kembali segar, cuci muka juga membuat wajah bersih dan sehat.

"Tujuan dari pembersihan adalah untuk menghilangkan keringat, kotoran, bakteri dan makeup dari kulit Anda," kata New York City dokter kulit Neal Schultz, MD, seperti dilansir laman Glamour, Senin (1/8).

Tapi untuk melakukan itu, Anda perlu faktor yang mendukung, mulai dari produk yang Anda gunakan, hingga berapa sering melakukannya. Semakin efektif Anda menghapus semua sampah pada kulit, maka akan semakin baik.

Lalu bagaimana cuci muka yang baik dan benar agar hasilnya maksimal? Berikut beberapa tips cara mencuci muka yang baik dan benar:

1. Menghapus riasan sebelum pembersihan.

Ini mungkin tampak jelas, tetapi kebanyakan pembersih biasa saja tidak akan cukup membersihkan wajah Anda dari kotoran, terutama di sekitar mata. Anda harus melakukannya selembut mungkin, sehingga Anda tidak menggosok dan menarik-narik kulit Anda.

Untuk mata, rendam bola kapas dalam makeup remover berbasis minyak untuk mata selama 10 detik sehingga bisa melarutkan maskara dan kotoran lainnya.

SETELAH beraktivitas seharian, tentu banyak debu dan kotoran yang menempel di tubuh, khususnya di bagian wajah.   Setelah Anda lelah bekerja,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News